Wawancara Yoona Dengan Majalah ‘CeCi’ Edisi Maret 2014

February 24, 2014 | By nuno | Filed in: Berita Terbaru.

Setelah menyelesaikan syuting drama ‘Prime Minister and I’, Yoona langsung disibukkan dengan jadwal comeback Girls’ Generation (yang sayangnya diundur TT). Majalah ‘CeCi’ pun berkesempatan buat ngobrol bareng Yoona tentang drama terakhirnya, comeback Girls’ Generation, dan tentu aja kehidupan pribadinya. Yuk kita cek apa aja isi wawancara Yoona dengan ‘CeCi’

Yoona_CeciMar14

CeCi: Bertemu kamu secara langsung, aku terkejut ternyata suaramu bernada rendah.
Yoona: Benar? Ga peduli photoshoot, nyanyi, atau tapil diatas panggung, banyak banget dimana kau harus bertindak lovable, cute, jadi banyak orang yang mengira kalo aku girly banget. Sejujurnya nih aku lebih suka konsep gaya androgynus. Jadi, aku bisa nunjukkin perbedaan antara imageku dan diriku yang sebenarnya. Karakter easy-going reporter Nam Dajung di ‘Prime Minister and I’ lebih mirip dengan karakter asliku. Karena itu aku berakting dengan nyaman banget, banyak juga yang bilang karakter itu menyegarkan. Aku agak kecewa juga sebenarnya, berharap episodenya diperpanjang sedikit.

CeCi: Apa kamu sekarang udah terbiasa dengan beban sebagai pemeran utama?
Yoona: Ini bukan situasi dimana udah bisa memimpin orang lain. Aku diberi kesempatan bertemu dengan lawan main yang baik dan perhatian seperti Kwon Sangwoo oppa, Jang Geunsuk oppa, dan Lee Bumsoo sunbae, jadi aku banyak mendapat bantuan baik didepan ataupun dibelakang layar. Aku bersandar pada pengalaman mereka sementara aku menyusun satu per satu apa aja yang udah aku pelajari. Aku setuju dengan ucapan salah seorang sutradara yang bilang “Ada perbedaan kecil tapi pasti antara seseorang yang belum dan udah bermain sebagai pemeran utama.” Seorang pemeran utama lambat laun bakal ngeliat kearah mana arah drama itu. Aku selalu merasa konsentrasi itu sangat penting. Dan aku belum yakin apa aku udah bisa menyampaikan emosi yang berbeda pada penonton haha.. Aku rasa aku masih perlu banyak belajar dan berlatih.

Yoona_CeciMar141

CeCi: Cinta Nam Dajung di ‘Prime Minister and I’ jujur aja agak menyesakkan. Kamu setuju ga?
Yoona: Karakter Nam Dajung adalah karakter yang dewasa dan mempertimbangkan segalanya dan dia rela berkorban demi cinta. Sementara aku, aku masih punya kecenderungan seperti anak kecil.

CeCi: Apa menurutmu menjadi dewasa itu sesuatu yang baik?
Yoona: Aku ga yakin. Menjadi dewasa berarti kamu tau lebih banyak hal. Saat ini, aku cuma ingin menikmati usia 25-26 tahun daripada 20-an. Tapi satu hal yang aku yakin adalah melakukan sesuatu yang terbaik sesuai usiamu. Aku bisa melakukan banyak perubahan saat ini karena aku bisa menunjukkan image yang berbeda, seperti penampilan innocent tapi sesuai dengan usiaku. Belakangan ini, aku lebih suka konsep pemotretan yang manly (tomboy). Meski, aku ga tau juga sih apa aku udah berhasil nunjukkin image manly karena dulu aku biasanya cuma nunjukkin lovely image, atau mungkin karena aku cuma suka aja.

Yoona_CeciMar142

CeCi: Setelah kamu nyelesiin syuting dramamu, kabarnya kamu langsung syuting MV buat lagu baru Girls’ Generation?
Yoona: Aku masih ngerasa pengen lebih lama dengan dramaku. Saat kembali ke Girls’ Generation aku jadi seperti menarik diriku yang sebenarnya keluar. Saat aku mulai menunjukkan ‘ini-Yoona’, member lain seperti, ‘oh ya Yoona kembali’. Aku bermain-main seperti nunjukkin aegyoku didepan unnie-unnie. Kalo mereka mendapatkan itu, aku merasa bahwa ya ‘aku kembali’.

CeCi: Di daftar pertanyaan yang kutulis, aku ingin bertanya gimana caramu menikmati waktu pribadimu setelah draa ini selesai, tapi kurasa itu pertanyaan yang konyol.
Yoona: Aku cuma ketawa. Aku rasa bakal ada waktu luang sebelum kami comeback. Karena aku juga manusia, ada saatnya kalo aku lagi cape dan stress, itu terlihat di wajahku. Aku suka marah kalo ada yang menilai aku biasa aja. Tapi gimana pun juga aku lebih suka ada banyak kegiatan daripada ga ada sama sekali, jadi aku selalu kembali pada mindsetku dan kerja keras.

Yoona_CeciMar143

CeCi: Transformasi seperti apa nih yang bakal dibuat Girls’ Generation kali ini?
Yoona: Tiap member kini udah berubah dan lebih dewasa? (CeCi: wah apa kita harus mempersiapkan diri buat kejutan?) Kemungkinan sih ga sebanyak seperti ‘I Got A Boy’. Secara pribadi, aku berharap kalian bisa ngerasain pesona kita seperti waktu ‘Tell Me Your Wish’ atau ‘Hoot’.

CeCi: Sebuah girl grup bosa bertahan hingga tahun ke 8 di industri musik Korea itu sangat berarti. Kalian selalu mengenang masa lalu dan kini kan?
Yoona: Tentu aja. Kalo ngeliat EXO, aku selalu teringat masa lalu. Saat kita kumpul bareng mereka, kita selalu bercanda seperti ‘eh jangan main-main dengan mereka nanti kalian dapat masalah’. Hal seperti ini sering banget kita denger. Saat melihat mereka mendapatkan penghargaan, dan penjualan album mereka sangat bagus, aku berpikir, ‘Kita dulu mungkin seperti itu juga ya’. Seiring waktu berlalu, kami menyadari betapa banyak cinta yang kami terima. Aku berharap kita masih bisa berlanjut terus seperti ini. Menghormati diri sendiri, dan bangga satu sama lain.

Yoona_CeciMar144

CeCi: Haruskah kita mendefinisikan ‘inilah-Yoona’ seperti yang disebut tadi?
Yoona: Aku lagi dalam kesulitan nih gara-gara aku belakangan ini gampang banget nunjukkin emosiku haha.. Kalo moodku lagi bagus, aku oran yang ceria banget, tapi kalo lagi jelek, aku lebih banyak diam. Cuaca dan musik yang paling banyak mempengaruhi moodku. (CeCi: Tadi saat ditanya kamu mau makan apa, kelihatannya kamu agak bingung) Kalo soal makanan, aku emang suka ragu-ragu. Kalo ditanya aku bakal ngejawab ‘apa aja’, tapi setelah orang itu bilang ‘kalo gitu makan pizza aja’, aku bakal bilang, ‘ga gitu pengen..apa ga ada makanan lain?’ Ada beberapa orang yang suka kesal dan bilang sebaiknya aku ga usah makan aja, tapi ya mau gimana lagi kalo aku emang suka bingung milihnya. Dulu pernah aku sampai bikin daftar makanan apa yang mau kumakan.

CeCi: Hal apa yang paling kamu benci?
Yoona: ‘Ga sepakat’!! haha…Pernah nih ada tersisa air di gelas, terus aku tanya, ‘ada yang mau minum ga?’ karena ga ada yang ngejawab aku minum deh, eh tiba-tiba ada yang teriak, ‘bagi seteguk dong!’ Terus kalo aku udah nyelesaiin kerjaanku biar bisa tepat waktu buat ketemuan, tiba-tiba ketemuannya dicancel atau dimundurin, itu tuh bikin kesel banget. (CeCi: sepertinya kamu gampang banget emosi?) Hmm..mungki lebih tepat kalo disebut aku jujur dengan emosiku haha..

Yoona_CeciMar145

CeCi: Aku rasa fansmu bakal kecewa karena kamu bilang kamu ga mau pakai media sosial.
Yoona: Saat syuting drama ini, aku sempat berpikir apa aku bikin aja ya. Aku pengen ngucapin terima kasih ga cuma buat fans di Korea tapi semua fans internasional yang tersebar dari berbagai negara di Asia, karena mereka mengirimkan banyak dukungan buat drama ini. Tapi aku masih ngerasa belum yakin. Cuma mau memastikan aku ga bakal buat kesalahan. Untuk sekarang ini sih aku rasa aku cukup pake official homepage atau sesekali muncul di media sosial member lain aja. Aku harap semua fans bisa memahami.

CeCi: Ga lama lagi kamu berusia 25, tepat dipertengahan 20-an? Kamu hidup dengan baik kah?
Yoona: Wah..aku udah separuh jalan menuju 50 tahun haha.. Sejauh ini sih ga ada yang aku sesali, jadi kurasa hidupku cukup baik. Kalo dibandingin dengan apa yang aku punya sekarang, ketika aku ngerasa aku sangat beruntung dan mendapat hasil evaluasi yang baik, kini lah saatnya aku mengevaluasi diriku sendiri. Saat bareng Girls’ Generation, aku mampu bersinar 100 persen bareng member lain, meskipun mungkin diriku sendiri hanya mampu 60 persen. Aku perlu membangun dan mendewasakan diriku sendiri. Inilah saatnya aku melihat diriku secara realistik.

Yoona_CeciMar146

CeCi: Apa mungkin sekarang kamu lebih bisa melihat dirimu sendiri dengan kepala dingin?
Yoona: Mungkin aja. Karena aku ngerasa beberapa hal yang aku anggap ‘oke’ di masa lalu sekarang jadi terasa ‘ga cukup’. Toleransiku hilang setelah ‘Love Rain’. Aku mengalami kemerosotan setelah menyadari semuanya sia-sia. Itu masa dimana aku merasakan banyak hal. Meski merasakan sakit, tapi aku merasa naik satu langkah lebih tinggi. Makin banyak hal yang aku khawatirkan dan aku kerjakan. Aku selalu khawatir karena banyak yang aku rencanain ternyata ga berjalan dengan baik. (CeCi: Apa karena itu kamu jadi pelit menunjukkan dirimu?) Aku tau! Mungkin karena itu aku ga bikin media sosial. Karena nanti mereka jadi tau kalo aku orangnya ga menarik haha..

CeCi: When was your turning point? Kapan kamu ngerasa inilah titik balikmu?
Yoona: Saat aku berusia 20an, masa-masa promosi ‘Gee’. Sebelumnya aku pernah bermain di ‘You Are My Destiny’, kurasa itu masa kejayaanku haha.. Dan aku mau bilang titik balik pencapaianku yang kedua adalah saat ‘Prime Minister and I’. Aku berharap aku selalu diselimuti energi positif karena berdasarkan zodiak Cina aku ini kuda, dan kini tahun kuda.

Yoona_CeciMar147

CeCi: Apa yang mau kamu lakuin di musim semi 2014 ini?
Yoona: Hmm..aku berharap aku bisa berlatih dengan benar haha.. Oh! Aku juga pengen banget nonton banyak film. Kemarin waktu Tahun Baru Cina, aku ga mau ketinggalan trend, jadi aku nonton ‘Frozen’. Hampir semua temanku udah nonton, jadi aku cari teman yang belum pernah nonton, dan kita buru-buru nonton tengah malam. Seperti yang kuharapkan, berhubung udah lama ga pernah ke teater, jadi aku ngerasa seneng banget. Banyak sih sebenarnya film lain yang ingin kulihat. Film pertama yang paling ingin kulihat ‘About Time’. Aku suka banget film-film romantis.

Yoona_CeciMar148

Source: soshified, CeCi
Eng trans: ch0sshi@soshified

Advertisement


Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>