Wawancara Sooyoung Dengan Majalah ‘The Star’ Edisi Perdana (Part 2)

April 6, 2013 | By nuno | Filed in: Berita Terbaru.

Majalah ‘The Star’ baru aja meluncurkan edisi perdananya 1 April kemarin. Di edisi perdananya tersebut, majalah yang menjadi bagian dari entertainment media ‘Starnews’ ini, mendapuk Yuri dan Sooyoung sebagai model cover sekaligus interview bersama mereka.

Yuri Sooyoung the star

Setelah Yuri, kali ini giliran petikan wawancara Sooyoung ya:

Sooyoung the star7

-Siapa yang kamu pilih sebagai style icon di Girls’ Generation? Apakah berlebihan kalo dirimu sendiri yang dianggap seperti itu?
Aku agak berutang pada lingkungan sekitarku. Ayahku menjalankan bisnis fashion, dan ibuku suka mendandaniku sejak kecil. Kalo kulihat, Jessica dan Tiffany pada dasarnya punya sense matching-in warna. Mereka juga pinter memilih baju yang simple. Aku belajar banyak dari mereka.

-Bukankah kalo mampu menangkap kekuatan satu sama lain dalam dirinya sendiri dianggap sebagai fashion sense?
Aku ga tau kalo aku tertarik dalam hal itu, atau saat aku berpakaian dengan baik. Bahkan ibuku juga memberitahuku, “Ini lucu melihat orang-orang mengatakan kamu seorang fashionista.” Setiap hari, aku berdiri di depan lemari dan berpikir selama satu jam. Dan kemudian aku khawatir tentang apa yang harus aku singkirkan sebelum aku pergi keluar. Aku ga suka terlalu banyak berpikir.

-Kamu makin cantik aja belakangan ini. Seiring dengan kecantikanmu, ada semacam aura ‘superior length’ yang eksentrik?
Sejujurnya, aku pengen lebih terbentuk. Meskipun Jeon Jihyun tinggi, tapi dia bisa memberikan aura sexy dan figur yang glamor. Member yang lain tau kalo aku suka stress gara-gara tubuhku yang kurus, tapi kalo aku ngomongin tentang ini ditempat lain, mereka malah berkomentar kalo ini statement yang konyol.

Sooyoung the star6

-Benar, orang yang kurus sepertinya juga punya kekuatiran. Lalu, apa usahamu buat dapetin figur yang sehat?
Aku banyak makan dan olahraga. Beneran loh, member lain, termasuk aku, kita makan banyak banget..(sembari ngomong, Sooyoung ngeliat sebuah produk untuk bibir) Wah ini cantik banget. Aku suka warna peach kaya gini. Aku tipe yang ga terlalu suka pake makeup, tapi aku selalu sedia perawatan bibir di tasku. Karena aku merasa memakai sesuatu dibibir sebagai etika yang baik.

-Apa kamu memang suka warna pstel kaya gini?
Ga, kalo untuk pakaian, aku lebih suka yang monoton. Bukan karena classy, tapi karena warna itu gampang dipadupadanin. Aku sebenarnya masih mencari gayaku sendiri (Tiba-tiba, seorang stylish mengatakan kalo Sooyoung seperti cewe Perancis) Berarti aku punya ‘French chic look’. Tolong pastikan kalo stylish itu yang bilang. Kalo aku sendiri yang bilang kan memalukan jadinya haha..

-Kamu lagi ditengah arena tour kan? Jepang sedikit spesial untukmu. Kamu debut disana sebagai duo girl grup ‘Route o’?
Ya bener. Memang spesial. Ada fans yang masih ingat padaku waktu kita debut di Jepang, ada juga yang membawa CD-ku yang lama untuk ditandatangani, jadi itu benar-benar luar biasa.

Sooyoung the star5

-Saat ke Jepang, pernah ga pergi ke tempat-tempat yang ada kenangannya?
Dulu sih, aku takut pergi sendirian, dan harus selalu ditemani manajerku, jadi aku jarang pergi-pergi. Aku justru lebih sering pergi sekarang ini haha.. Belum lama ini, kita pergi ke pemandian air panas di Niigata sendirian. Aku rasa kita membuat kenangan selam tour ini.

-Kegiatan diluar negeri berarti juga bagimu?
Tentu aja, kegiatan Girls’ Generation di Jepang merupakan titik balik buatku. Kita debut di Jepang sekitar 2-3 tahun lalu, dan saat itu aku lagi merasa galau dan skeptik untuk meneruskan karirku sebagai penyanyi. Aku mulai lelah dengan hidup yang aku jalani, seperti roda yang ga ada akhirnya. Tapi, semuanya berbeda saat kita ke Jepang.

-Kenapa bisa berbeda?
Saat kita tiba di bandara, banyak banget fans yang mengelilingi mobil yang menjemput kami, dan itu sesuatu yang baru buatku. Saat aku berumur 13 tahun, aku selalu naik pesawat seorang diri. Saat aku tiba di bandara, hanya manajerku yang datang menjemput, dan aku lebih suka naik taxi kalo jalan-jalan. Tapi, saat kembali sebagai member Girls’ Generation, hal yang ga mungkin aku lakuin sendiri jadi mungkin bersama dengan 9 member. Disitulah aku sadar. Aku ga seharusnya berpikir, “Apakah aku harus melanjutkan karir ini, kalah diusia yang masih sangat muda?” Saat aku memikirkannya lagi, aku bersyukur banget Girls’ Generation ada, dan aku bersyukur sekali lagi karena mendapatkan titik balik itu.

Sooyoung the star4

-Benar-benar hal yang bagus ya kamu pergi ke Jepang?
Kita sangat beruntung. Alih-alih beruntung karena berhasil dalam sesuatu yang kita coba, kita beruntung ketika mendapatkan kesempatan untuk mengatur kepala kita tetap lurus. Jujur aja, kami juga manusia, kita ga bisa selalu jadi orang yang sama. Kami hanya mencoba. Dengan menunjukkan sopan santun yang baik dengan orang yang bekerja sama dengan kita. Tapi, untungnya, kita selalu mendapatkan kesempatan untuk kembali ke basic.

-Menurutmu salah satu kesempatan yang datang adalah kesempatan berakting? Kudengar kamu betul-betul mempersiapkan diri untuk ‘The 3rd Hospital’..
Persiapannya cuma mengambil kursus akting dari aku muda, dan aku juga mengambil jurusan akting di kampus. Sejujurnya, daripad belajar akting di kampus, lebih asik kalo mendapatkan pengalaman langsung dari kehidupan sehari-hari orang-orang seumuran aku.

-Sepertinya kamu melengkapi kehidupan normal Sooyoung melalui kehidupan kampus?
Ya. Aku sebenarnya ga terpikir untuk kuliah. Tapi ibuku bilang padaku kalo itu ga cuma hanya sekedar kuliah, tapi untuk belajar hal yang berbeda, kampus adalah lingkungan masyarakat yang kecil, dan itu baik untukku kalo aku mengalaminya, jadi aku putuskan untuk kuliah. Aku sangat berterima kasih pada ibuku.

Sooyoung the star3

-Gimana kuliahmu semester ini?
Aku mengajukan ijin beberapa waktu lalu. Karena kegiatanku di Jepang, dan aku ga mungkin sempat untuk belajar, jadi aku ngerasa ga mungkin aku memenuhi semua creditku. Aku ingin belajar, tapi kalo aku udah terlanjur mengambil suatu mata kuliah dan aku ga bisa datang, rasanya jadi terbuang sia-sia.

-Bukannya itu resiko? Kamu bisa belajar dari hal lain.
Aku mencoba belajar sesuatu yang lain saat aku istirahat.

-Tapi aku perhatiin kamu ga punya waktu untuk beristirahat?
Jujur aja aku juga ga tau istirahat itu sebenarnya kaya gimana. Apakah itu berarti libur selama 10 hari dan pergi ke tempat wisata, atau cuma terdiam aja dirumah seharian. Kalo menurutmu keduanya, berarti aku lagi istirahat haha.. Tapi, ada ga kerjaan yang kamu bisa keluar kapan aja kamu mau? Aku rasa aku mau juga, ga hanya aku, tapi semua orang.. Oh ada yang bikin aku stress. Bukan karena kerjaan, tapi dari mata orang-orang. Ini stress yang selalu menyerangku dari dulu sampai sekarang. Tapi, itu akan hilang setelah beberapa hari. Itu aja. Ini karir yang aku pilih.

Sooyoung the star2

-Mendengarkan kamu berbicara, kamu ga seperti cewe berusia 20-an. Apa ini karena kamu udah debut cukup lama?
Ini udah 10 tahun sejak aku debut. Ga terasa udah 11 tahun aku debut. Aku kadang penasaran gimana perasaan BoA unnie? pasti luar biasa.

-Sekarang udah 10 tahun, apa ada area baru yang ingin kamu coba? Kamu udah berakting dan ng-MC.
Nge-MC.. Aku selalu malu setiap kali ditanya tentang ‘Midnight TV Entertainment’. Aku ga bisa bilang apakah aku bagus jadi MC, dan yang paling buat aku tertarik sebenarnya akting. Aku akan terus berakting, karena itu kerjaan yang seolah aku selalu punya PR. Aku sangat menikmati proses syuting drama.

Sooyoung the star1

-Ada karakter yang ingin kamu mainkan?
Ada sebuah film yang menarik buatku. ‘Silver Linings Playbook’. Pemeran utamanya, Jennifer Lawrence, umurnya sama denganku. Dia mendapatkan award untuk aktris terbaik di Academy Awards tahun ini. Tentu aja, situasinya berbeda, karena aku member Girls’ Generation dan penyanyi, tapi kalo ngeliat dari sisi karir akting, aku jealous. Aku cemburu gimana dia bisa mendapatkan peran itu diusia muda. Aku harap suatu saat nanti aku bisa mendapatkan peran seperti itu.

Sooyoung the star

Source: soshified

Advertisement


Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>