Interview Taeyeon dan Seohyun Tentang ‘Despicable Me 2′ Dengan ‘Magazine M’

September 19, 2013 | By nuno | Filed in: Berita Terbaru.

Taeyeon dan Seohyun yang sebelumnya jadi pengisi suara Margo dan Edith di film ‘Despicable Me’ kembali mengisi suara kedua tokoh tersebut disekuelnya ‘Despicable Me 2′. Kali ini majalah ‘Magazine M’ pun sempat menginterview keduanya mengenai serunya jadi dubber dan juga pendapat mereka tentang makhluk cebol berwarna kuning ‘minions’ yang mencuri perhatian semua orang.

SeoTae_despicableme2

Berikut nih petikan interview majalah ‘Magazine M’ dengan Taeyeon dan Seohyun:

MM: Gimana kalian menggambarkan karakter Margo dan Edith?

Taeyeon: Aku sih mencoba buat ga berubah jauh dari film yang pertama. Aku merasa senang dan menganggap kalo Margo adalah anak pertama yang bisa diandalin. Aku merasa itu seperti aku. Seperti sesuatu yang simple dan sederhana layaknya seorang kakak.
Seohyun: Edith itu nakal dan berlagak punk, mirip cowo. Yang bikin dia mirip denganku hanya karena ia selalu ceria. Karena aku juga selalu ceria kalo lagi bersama dengan unnie-unnieku dan sahabatku. Ekspresi wajahku berubah jadi kek dia (Edith) kalo aku lagi rekaman.

MM: Apa ga sulit berakting sebagai Margo yang mengalami cinta pertama?

Taeyeon: Aku berakting keluar gitu aja, memakai pengalamanku sendiri saat jatuh cinta. Jujur aja sih aku Antonio bukan tipeku. Margo mengalami banyak perubahan emosi saat ini, jadi aku juga punya banyak emosi untuk diekspresikan.

MM: Apa tipe seperti Antonio ga bisa diterima?

Seohyun: Sorry, tapi menurutku dia sama sekali ga bisa dijadiin pacar. Aku ga suka tipe cowo yang terlalu sombong. Aku harap dia ga seperti itu saat bicara.
Taeyeon: Aku sih berharap matanya lebih fokus. Abis sepertinya selalu ngeblank gitu.

SeoTae_MagazineM

MM: Arahan apa aja yang dikasih sama audio director?

Taeyeon: Ia menyuruhku untuk lebih ceria lagi karena kadang aku terdengar terlalu dewasa.
Seohyun: Aku terkadang terdengar terlalu muda saat berakting jadi Edith. jadi tiap kali aku keceplosan, sutradara selalu mengingatkan aku. Pokoknya menyenangkan dan nyaman banget karena dia sutradara yang sama dari film sebelumnya.

MM: Seohyun bisa ngisi suara Agnes juga dunk?

Seohyun: Aku mau banget. Aku pasti bisa melakukannya dengan baik. Aku juga pengen banget punya adik seperti Agnes. Tapi aku juga suka Edith kok.

MM: Gimana kalian ngerasa tertarik ga punya profesi sebagai dubber setelah kalian mencobanya?

Seohyun: Aku sebenarnya pengen banget jadi dubber dari aku kecil. Itu pekerjaan yang menyenangkan. Aku sebenarnya pengen nyobain ngisi suara di berbagai acara barengan dengan dubber lain karena aku suka banget pekerjaan ini.
Taeyeon: Aku tertarik dengan papun yang berhubungan dengan vokal. Aku emang mau mencoba jadi dubber, tapi setelah aku mencobanya, ternyata lumayan sulit buat mensinkronisasi dan banyak hal yang harus diperhatiin. Aku juga berpikir bakalan sulit buat menginterpretasikan karakter yang berbeda kalo aku benar-benar jadi seorang dubber.

SeoTae_MagazineM1

MM: Apa aja persiapan kalian sebelum nge-dubbing?

Taeyeon, Seohyun: Kita nonton lagi film yang sebelumnya. Kita ngerasa udah ngelakuin semuanya dengan baik. Cuma ada sedikit beban aja.

MM: Gimana rasanya ngedenger suara kalian sendiri di layar?

Seohyun: Menyenangkan. Aku ga nyangka hasilnya seperti it karena kan kita rekamannya terpisah, tapi seru banget ngeliat semua karakter di film.
Taeyeon: Aku juga sama. Jujur aja, di beberapa bagian aku sempat agak kecewa dengan hasil suaraku, karena aku kan ga tau suara dari dubber lain dihubungin dengan suaraku.

MM: Kalimat apa yang paling dikenang?

Taeyeon: “Aku Margo”. Margo terus aja ngomong kek gini ga peduli sama yang diucapin Antonio, karena dia udah jatuh cinta sama Antonio.
Seohyun: Kalimat yang aku bilang padanya setelah bertemu Antonio. “Aku jadi yang pertama bilang ini? Yuck!”

MM: Aspek apa yang enurut kalian paling susah?
Taeyeon: Aku harus berteriak setelah ngeliat minion, dan itu sulit buat aku. Aku sampai ke belakang studio buat latihan teriak. Aku coba ngebayangin lagi naik wahana di taman bermain.
Seohyun: Batuk. Aku harus kasih kode ke Margo tapi ternyata sulit banget dengan suara yang berbeda. Suaranya harus keras, tapi ga boleh terlalu childish. Susah banget lah pokonya.

MM: Bagian yang paling menyenangkan?
Taeyeon, Seohyun: Saat minions keluar!

SeoTae_MagazineM2

MM: Apa pesona yang dimiliki minions?

Taeyeon: Saat minion menyanyi diakhir film, mereka nyanyi dengan lirik yang ‘stinky’. Itulah poinnya. Mereka berguling-guling di rumput saat menyanyi dan mereka imut banget. Bahsanya, yang ga dimengerti tapi intinya bisa kita dapat, itu juga menarik.
Seohyun: Pesona mereka itu sama dengan pesona yang kamu dapat dengan hewan peliharaanmu. Mereka seperti teman yang ga selalu ngedengerin kamu, dan kurasa aku ga bakal kesepian kalo ada mereka. Aku pengen punya minion bermata dua kalo bisa.

MM: Katanya kamu juga nge-dubbing karakter lain. Karakter yang mana itu?

Taeyeon: Itu cewe yang ngedate sama Gru di restoran waktu kencan buta. Aku cuma bilang, “tunggu sebentar”, dengan suara yang songong. Aku ngisi suaranya karena diminta oleh sutradara, dan aku ga masalah meskipun dia wanita dewasa. Aku justru lebih nyaman dengan karakter yang seperti itu.
Seohyun: Aku jadi cewe berambut merah dari masa lalu Gru. Adegan waktu Gru menyentuh Lisa, cewe yang dia taksir, aku jadi cewe yang teriak, “Gru nyentuh Lisa! Lisa bakal jadi aneh!!” Aku benar-benar merubah suaraku.

MM: Menurutmu apa alasan dibalik kesuksesan ‘Despicable Me’?

Seohyun: Aku seperti terserang ‘happy virus’ setelah menontonnya. Film itu membawa kita pada kenangan masa kecil, dan film itu bisa membuatmu ketawa disaat kamu lelah.
Taeyeon: Jalan ceritanya bisa dinikmati dari berbagai usia.

MM: Nah sebagai penyanyi nih, menurutmu berapa nilai vokal dari minion?

Taeyeon: Mereka punya vibra getaran yang menggetarkan. Kedengarannya seperti vibra kualitas rendahnya Jung Hyungdon oppa.
Seohyun: Mereka punya vibrasi yang unik dan suara yang lucu. Bisa bikin ketagihan.

MM: Kalo ada ‘Despicable Me 3′, kalian masih mau jadi pengisi suaranya?

Seohyun: Aku begitu terikat dengan film ini. Film ini bisa bikin happy. Jadi, udah pasti aku mau kalo diajakin lagi.
Taeyeon: Jelaslah! Aku suka musiknya, dan pesona film ini banyak banget. Aku pengen adegan Margo lebih dibanyakin. Tiffany salah satu yang ngefans banget sama film ‘Despicable Me’ ini, dan dia iri sama kita berdua.

Source: soshified. magazine M
Eng trans: minigiglo@soshified
Foto: newsen

Advertisement


Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>