Interview Jessica dan Krystal f(x) di ‘Harper’s Bazaar’

September 18, 2013 | By nuno | Filed in: Berita Terbaru.

Setelah duet sebagai model iklan ‘Stonehedge’, kali ini duo Jung sister, Jessica Jung dan Krystal Jung f(x) kembali berduet dalam photoshoot buat majalah ‘Harper’s Bazaar’. Keduanya juga melakukan interview dengan majalah ‘Harper’s Bazaar’ yang bakal muncul buat edisi Oktober mendatang. Berikut petikan wawancara Jung Sister dengan majalah ‘Harper’s Bazaar':

jungsis_harpersbazaar

HB: Jessica dan Krystal, keduanya menyanyi dan ngedance dengan irama musik yang berbeda, tapi kali ini mereka fokus pada irama yang sama. Hanya dengan saling memandang, keduanya bisa saling memahami dan melengkapi satu sama lain. Dengan begitu, mereka terlihat ga kenal lelah dan takut dan justru terlihat sangat cantik.

Jessica: Kita berdua belum pernah photoshoot dengan image badgirl seperti ini. Sebenarnya aku dan adikku suka dengan image kek gini, tapi image Girls’ Generation kan imut, dan juga adikku umurnya masih sangat muda jadi belum boleh punya image kek gini, jadi ya kita ga pernah. Tapi, meskipun aku terlihat jutek dan bad girl, tapi tolong ya bilang ke semua orang kalo aku aslinya ga seperti itu. Kalo fansku pasti udah pada tau, tapi aku kan ‘heodang’ (‘heodang':orang yang aneh dengan cara mereka sendiri)

HB: Apa aku mempercayai apa yang dia bilang. Ini karena aku sama sekali ga nemuin kekurangan Jessica, bahkan dia bisa dibilang memimpin photoshoot ini. Udah debut 7 tahun, seperti di panggung aja, dia mencuri perhatian selama di lokasi photoshoot dengan sikap profesionalnya.

jessica_harpersbazaar

Jessica: Awalnya aku selalu takut dengan photoshoot. Karena aku orang yang pemalu dan bukan model, buatku berpose itu sangat sulit. Tapi sekarang, aku udah ngerasa nyaman berada didepan kamera. Aku belajar gimana mendapatkan pose yang bagus yang bisa membuatku terlihat cantik dan mana yang ga. Aku ga punya banyak bakat dan kepribadian yang pemalu, tapi aku berusaha untuk lebih bersemangat di bidang ini. Dengan begitu, cara ku memperlakukan orang mulai berubah, aku mendapatkan kemampuan kemampuan buat bisa berbicara dengan orang yang baru pertama kali bertemu haha..

HB: Krystal, yang sukses menyelesaikan photoshoot dengan kakaknya the ‘Jung sisters deviation’, justru khawatir dengan respon ibunya. Jujur aja, ngeliat ekspresinya, ia malah terlihat penasaran daripada khawatir.

Krystal: Kurasa ibuku bakal berkomentar, “Apa itu ga terlalu kuat, lain kali lebih soft”. Saat tampil dengan image yang cool di panggung atau di layar, ibuku lebih suka melihatku dan kakakku makan sesuatu yang lezat atau bermain-main tanpa harus memikirkan pekerjaan. Ibuku bahkan terkadang suka bilang kalo dia ga nyangka kalo kita berdua bakal jadi penyanyi dan aktris.

HB: Seiring waktu berjalan, kedua bersaudara yang dulu malu-malu menarikan lagu S.E.S di video saat muda sekarang udah berubah menjadi penyanyi dan berakting. Sekarang, banyak yang mendukung mereka. Awal tahun ini, Jessica mengakhiri musikalnya ‘Legally Blonde’, dan Krystal lagi syuting drama terbarunya ‘Heirs’, yang bercerita tentang cinta dan persahabatan murid SMU.

jungsis_harpersbazaar1

Krystal: Di drama ini, aku ga ngerasa bakal nunjukin the new me atau perubahan yang besar. Karakterku adalah gadis SMU biasa, yang baik hati, dan gampang cemburu. Tapi bukan berarti aku kecewa dengan karakterku loh. Karena usiaku sekarang 20 tahun, aku punya banyak kesempatan buat ngelakuin sesuatu yang baru, meskipun ga harus sekarang.

HB: Industri hiburan saat ini banyak dibanjiri dengan idol. Diantaranya, Jessica dan Krystal terlihat spesial. Meskipun keduanya udah menampilkan kemampuan mereka dipanggung bersama, tapi belum pernah promo bersama, bikin kalian mengantisipasi apa yang bakal mereka lakukan. Seperti saat mereka melakukan photoshoot ini. Sinergi diantara keduanya sangat harmonis. Saat photoshoot, Krystal selalu terlihat memandang kakaknya Jessica. Ga ada tembok atau pintu apapun di dunia ini yang bisa membimbingnya seperti Jessica

Krystal: Ketika aku bersama kakaku, ga ada satu pun didunia ini yang aku takutkan. Saat trainee dulu, atau saat di sekolah, aku selalu merasa aman karena kakakku selalu ada. Aku juga ga tau kalo kakakku ternyata punya aegyo. Aku baru tau setelah ia bergabung dan aktif dengan Girls’ Generation haha..

jessica_harpersbazaar1

HB: Jessica ga mau jadi tembok yang bisa mengurung adiknya, yang berusia 5 tahun lebih muda darinya, tapi ia pengen menjadi pohon dimana adiknya bisa bersandar

Jessica: Aku selalu merasa dia masih kecil, tapi dia punya tubuh yang indah dan pesona yang kuat. Aku ga pernah nyangka dia punya itu semua. Tapi, gimana pun juga aku selalu khawatir. Seperti apa dia bekerja dengan benar. Seperti photoshoot ini, member Girls’ Generation mungkin melakukan kegiatan lain dengan baik, tapi aku lebih mengkhawatirkan adikku. Saat bekerja, ga semua yang baik yang muncul, ada beberapa yang bisa membuatku bingung. Aku pengen menyelesaikan semuanya sendiri. Karena kita berada dilingkup kerja yang sama, ada beberapa hal yang aku justru bersandar pada adikku, jadi aku berterima kasih banget padanya. Aku bisa berbagi hal yang ga bisa aku bagi dengan yang lain, dan kurasa dialah teman terbaikku saat ini.

HB: Krystal, yang debut saat usianya masih 16 tahun, sekarang udah berusia 20 tahun ini. Dia udah berada diusia dimana ia bisa membantu kakaknya mengatasi masalahnya, tapi bukannya senang jadi dewasa, ia justru mendesah.

Krystal: Ah, aku udah 20 tahun. Aku ga suka waktu berjalan begitu cepat. Kalo kamu melihatnya dengan satu cara, sepertinya aku udah menghabiskan waktuku khususnya sebelum aku menginjak usia 20, tapi kalo aku pikir lagi, sebenarnya itu bukan masalahnya. Kalo aku ga ngelakuin apa yang aku lakuin sekarang, aku mungkin bakal pengen cepet tumbuh dewasa, tai sekarang, aku ngerasa aku belajar terlalu banyak hal.

jungsis_harpersbazaar2

HB: Meskipun kini Krystal adala cewe berusia 20 tahun yang ga perlu ngerasa kikuk buat merengek, dia juga seorang ido yang udah debut sejak 4 tahun lalu. Dia menghabiskan hampir separuh masa remajanya sebagai member f(x), dan lepas dari usianya yang masih muda, ia bermimpi dan bersikap tegas dan percaya diri dengan apa yang mau dia lakuin.

Krystal: Sementara perjalan panjangku dimulai dari sekarang, dan aku masih lemah dibeberapa bagian, aku punya keinginan kalo f(x) akan dikenal karena warna musik kami. Warna musik kami sangat berbeda dan menarik, tapi aku pengen mereka yang belum mendengarkan musik kami untuk mendengarnya, biar mereka tau kalo didunia ada beragam jenis musik.

HB: Berkat kepribadiannya yang ga banyak berubah, Krystal ga terpengaruh dengan perubahan cepat dan aliran industri hiburan. Mencoba untuk menemukan ritmenya mandiri, dengan mengambil langkah jauh dari pusat hiburan dan menemukan ketenangan, Jessica tampaknya menjadi seperti orang lain, namun berbeda, dan mempertahankan warna yang melekat, menerima cinta dari siapapun. Jika nama mereka disebut bersamaan, bukan secara individual, energi yang baik akan meningkat dan menarik dalam sukacita yang lebih besar. Sebelum meninggalkan studio, Krystal menambahkan satu hal lagi.

Krystal: Semua orang bilang aku dan kakakku berbeda, tapi pasti ada kesamaan diantara kami karena kami bersaudara. Tampak sama tapi berbeda, serupa tapi tak sama, bukannya itu juga pesona.

Source: soshified, harper’s bazaar
Eng trans: ch0sshi@soshified

Advertisement


Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>