Girls’ Generation Bercerita Tentang Transformasi Mereka di ‘IGAB’

January 9, 2013 | By nuno | Filed in: Berita Terbaru.

Member GG berbagi cerita dalam sebuah interview diacara Shinsadong SM Everything, tentang perubahan image mereka dialbum ‘I Got A Boy’.

Girls' Generation Bercerita Tentang Transformasi Mereka di 'IGAB'

Seohyun bilang,”Ini pertama kalinya kita mencoba genre musik seperti ini. Awalnya memang terdengar sangat aneh, bahkan kita sendiri pun sampe mendengarnya 100 kali baru bisa menyukai lagu ini. Dulu saat debut kita pake sneakers dan menyanyikan lagu yang sesuai dengan generasi remaja. kemudian saat kita mulai memasuki usia 20-an, kita merubah jadi lovely image, t-shirt putih dan jeans, dan ingin mengembangkan musik kita jadi lebih dewasa”.

Sementara Taeyeon mengungkapkan,”Musik seperti ini emang lagi trend, jadi aku berharap fans untuk memahami ini, ini memang stylenya Girls’ Generation tapi bukan style pribadi masing-masing personil. Koreografi seperti ini udah pernah kita pelajari saat trainee, jadi ini sedikit mengingatkan kita pada masa-masa menyenangkan sebelum debut. Disini (IGAB) kita ga hanya harus mengingat koreografinya aja, tapi kita juga harus memahami apa isi lagunya. Kita bener-bener bekerja keras karena ini comeback kami setelah lama rehat. Style yang berbeda dan harus berakting musikal, memaksa kita untuk benar-benar memahami koreografi dan mendengarkan lagunya berkali-berkali.”

“Musik ini sesuai dengan image kita saat ini. Sebenarnya ini bukan transformasi, tapi lebih kesebuah perubahan yang natural sejalan dengan usia kita, aku berharap fans melihat kita lebih dewasa. Karena biasanya kita cuma ngelakuin pretty dance, sementara disini (IGAB) durasinya lama, setiap kali abis bawain lagu ini aku harus istirahat selama 20 menit supaya staminaku terkumpul kembali. Bahkan, para staff pun mengatakan mereka ikuatan ngerasa turun berat badan setelah ngeliat kita perform. Menurutku boyband aja bakalan susah ngikutinnya, tapi setelah comeback kita, aku ngerasa staminaku mulai membaik,dan aku menemukan energi baru dilagu ini,” ujar Tiffany.

Sementara Hyoyeon hanya berkomentar pendek aja ketika ditanya tentang ‘IGAB’.

“Ini bukan permintaan tapi kita ‘dipaksa’ untuk berubah. Kita harus menunjukan sisi kita yang baru, sebenarnya kita cukup khawatir kalo ternyata perubahan ini ga bisa diterima fans.”

Yuri pun berkomentar sama seperti Taeyeon, kalo mereka sebenarnya kaget sama perubahan drastis ini, takut akan resikonya kalo ternyata ga bisa diterima fans.

“Awalnya, sedikit mengejutkan. Ini benar-benar beda dari koreografi kita biasanya, tapi mengingatkan kembali kita pada masa-masa trainee saat belajar koreografi seperti ini dan ini menyenangkan. Tentu ada ketakutan akan resiko yang kita ambil, pressure bahwa semua member harus merubah image mereka jadi lebih dewasa. Meskipun kita selalu khawatir setiap kali merilis album baru, tapi semoga perubahan yang terjadi bisa diterima, kita benar-benar bersyukur.

Source: allkpop

Advertisement


Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>